Rabu 05 Jun 2013 23:45 WIB

Kebakaran Hanguskan Satu Rumah di Bukittinggi

Kebakaran  (ilustrasi)
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BUKITTINGGI -- Satu unit rumah di kawasan Jalan Sudirman, Kelurahan Birugo, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, ludes terbakar pada Rabu (5/6) malam.

Meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namum pemilik rumah Ibrahim (55) mengalami luka bakar sehingga dilarikan ke rumah sakit.

Sedikitnya lima unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Bukittinggi dan Kebupaten Agam dikerahkan ke lokasi sehingga api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.30 WIB.

Sebelum dipadamkan api sempat merembet ke rumah warga yang berada di sebelahnya. Beruntung, rumah berlantai tiga tersebut berhasil diselamatkan.

"Rumah di samping rumah korban yang hanggus terbakar hanya terbakar pada bagian plafon dan atap di lantai tiganya," kata Kasi Operasional Badan Penanggulangan Bencana, Syafrizon.

Ogut, warga setempat mengatakan rumah yang hangus terbakar tersebut merupakan rumah yang disewa oleh pasangan Nina dan Ibrahim.

"Rumah itu dihuni lima orang, di mana tiga orang adalah anak pasangan Nina dan Ibrahim. Rumah tersebut merupakan kedai makanan, yang disertai menjual BBM jenis premium," kata dia.

Dia menyebutkan, Ibrahim mengalami luka bakar karena sewaktu terjadi kebakaran--sebelum api membesar--dia kembali masuk ke dalam rumah.

"Entah apa yang diselamatkan oleh Ibrahim dari dalam rumahnya sehingga dia mengalami luka bakar," kata Ogut yang tak jauh tinggal di lokasi kejadian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement