Rabu 05 Jun 2013 11:23 WIB

Kang Oded Nonton Bareng Film

Rep: Gunadi/ Red: Heri Ruslan
Film Sang Kyai
Foto: istimewa
Film Sang Kyai

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Calon wakil wali kota Bandung Oded Muhammad Danial  nonton bareng film "Sang Kyai"  bersama warga Kota Bandung di Bandung Super Mall, Rabu, (5/6).

Calon wakil wali kota yang diusung PKS itu mengungkapkan, acara nonton bareng film "Sang Kyai" itu membuktikan bahwa PKS bukan partai politik yang ekslusif , namun lebih mengedepankan nilai-nilai kebersamaan kepada masyarakat dalam membangun  bangsa yang  bermoral.

Acara nonton bareng film "Sang Kyai" itu digelar bersama Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan remaja masjid se-Kota Bandung. Tak kurang dari 120 undangan menonton film "Sang Kyai".

''Harapan dari nonton ini, tidak hanya mendapatkan ilmu pengetahuan, akan tetapi sebagai pelajaran untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Intinya film ini adalah tarbiyah zatiyah pendidikan secara rill di lapangan untuk menemukan jati diri yang sebenar-benarnya,'' ujar Kang Oded.

Ia berharap setelah menonton fil "Sang Kyai" generasi muda, khususnya, tak  terbawa arus yang menyesatkan. "Kita bersama-sama bisa mengaplikasikan pesan dalam film itu dalam kehidupan sehari hari."

Ia menuturkan, saat ini 19,2 persen penduduk Kota Bandung mengalami stress. "Oleh karena itu, tontonan ini bisa menghibur sekaligus menjadi harapan baru untuk membagun Bandung dengan cinta.''

Menurut dia, cinta merupakan fitrah yang Allah berikan kepada umat manusia. "Sebuah potensi yang harus kita pergunakan sebaiknya untuk membangun bangsa dan negara. Rasulullah pun membangun masyarakat waktu itu dengan cinta,'' tuturnya.

Kang Oded optimistis,  Kota Bandung pun  akan bagus dan lebih maju  jika semua pejabat  mambangun kota kembang itu dgn cinta, cinta karena Allah.

"Kita bersama-sama  membangun negeri ini dengan cinta Rabbani,  cinta kepada Allah , maka kerukunan dan kemakmuran bukan sebuah keniscayaan dan akan berbuah  berkah dari Allah SWT.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement