Selasa 04 Jun 2013 13:59 WIB

Ruhut Sitompul: Priyo Buat Blunder ke Lapas Sukamiskin

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Citra Listya Rini
Ruhut Sitompul
Foto: Antara/Andika Wahyu
Ruhut Sitompul

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR RI Bidang Hukum, Ruhut Sitompul menilai kunjungan Priyo Budi Santoso ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat ibarat sebuah blunder (kesalahan).

Lantaran dalam kunjungan itu Priyo menemui tersangka kasus korupsi Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah (DPID) sekaligus saksi kunci kasus korupsi pengadaan Alquran, Fadh El Fouz.

"Apa yang dilakukan Priyo itu blunder pribadi," kata Ruhut kepada wartawan di kompleks MPR/DPR RI, Senayan, Jakara, Selasa (4/6).

Politisi Partai Demokrat ini melihat kunjungan Priyo ke Sukamiskin sebagai bukti kepanikan Priyo yang disebut-sebut pernah mendapat jatah satu persen dari proyek pengadaan Alquran di Kementrian Agama. Dalam konteks itu, Ruhut menilai tindakan Priyo sebagai hal wajar. 

"Kita bisa mengerti kalau orang dalam posisi 'kebakaran jenggot'. Apalagi dengan Tipikor. Saya bisa mengerti apa yang bisa dilakukan Priyo," ujar Ruhut.

Menurut Ruhut pengawasan lapas merupakan tupoksi Komisi III DPR RI. Kalaupun sebagai pimpinan DPR RI, Priyo ingin ikut mengawasi, Ruhut mengatakan semestinya diketahui pimpinan DPR RI lainnya. 

"Paling tidak Marzuki (Ketua DPR RI) tahu. Atau pimpinan DPR lain yang mewakili seperti PKS, PAN, PDIP," kata Ruhut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement