Selasa 04 Jun 2013 13:39 WIB

Curi Sepeda, Suami Istri Ditangkap Polisi

Garis Polisi
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Garis Polisi

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Unit Reserse Kriminal Polsekta Banjarmasin Timur menangkap pasangan suami istri yang kedapatan warga mencuri sepeda di kawasan Jalan Ahmad Yani Km 5,5 Banjarmasin.

Kepala Kepolisian Sektor Kota Banjarmasin Timur, Kompol Agung Triwidyantoro Sik di Banjarmasin, Selasa mengatakan, kedua pelaku tersebut sebelumnya ditangkap lebih dulu oleh warga, di tempat kejadian.

Pada saat ribut, polisi yang melintas langsung mengamankan kedua pasangan suami istri tersebut, namun pelaku prianya sempat diamuk warga hingga wajahnya mengalami luka serta lebam dibagian wajahnya.

Untuk diketahui, suami iseri itu bernama Saiful Bahri (29) dan Agustina (30) pasangan itu beralamat di Desa Sungai Tabuk Kabupaten Banjar Kalsel.

Sedangkan mereka berdua ditangkap pada Senin (3/6) dini hari sekitar pukul 01.30 wita, di jalan Ahmad Yani Km 5,5 Gang Marina Banjarmasin Timur.

Selain menangkap dan mengamankan kedua pelaku suami isteri itu, polisi juga mengamankan dua buah sepeda yang berhasil dicuri pelaku didua tempat kejadian dengan lokasi yang sama.

"Saiful sebelum melakukan pencurian itu sempat minum minuman keras terlebih dahulu, sedang Agustina mau mengikuti aksi suaminya karena diancam dan takut akan dicerai," ucap pria bertipikal pendiam itu.

Agung juga mengatakan, saat ini kedua pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan telah dilakukan penahanan di sel Polsekta Banjarmasin Timur untuk proses hukum lebih lanjut.

Bukan itu saja, hasil pemeriksaan sementara, kedua pelaku dijerat dengan pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun.

"Pelaku utama dan yang punya niat suaminya Saiful dan isterinya Agustina hanya sebagai mengawasi saja, saat Saiful melakukan aksinya mencuri sepeda namun gagal keburu ketauan warga disekitar tempat kejadian," tuturnya.

Sementara Saiful mengatakan, mencuri itu karena mengaruh daru minuman keras sehingga memiliki nyali untuk melakukan aksi mencuri sepeda di kawasan gang TVRI dan gang Marina.

"Saya sebanar tidak ada niat mencuri karena dibawah pengaruh minuman keras dan saat melitas ada kesempatan, lalu saja saya melakukan aksi mencuri sepeda itu, sedangkan isteri, saya suruh mengawasi situasi kalau saja ada orang," terangnya sambil memegang luka dan lebam dipipinya yang masih bengkak itu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement