Sabtu 01 Jun 2013 05:32 WIB

Asyik, PRJ Akan Dipindah ke Monas

Jakarta Fair 2012
Foto: Republika/Agung Fatma Putra
Jakarta Fair 2012

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengubah konsep kegiatan Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair mulai tahun 2014 mendatang. Kemungkinan pesta rakyat tersebut akan dikembalikan ke lokasi terdahulu yaitu di kawasan Monumen Nasional (Monas).

"Jakarta Fair itu kan pesta rakyat, kita adakan pameran di Monas. Sedangkan pameran mesin-mesin oleh PT JIExpo saja. Kita bikin gawean saja sendiri. Kita lagi pikirkan itu tahun depan," ujar Basuki T Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta, di Balaikota, seperti dilansir situs beritajakarta.

Karena itu, kata Basuki, tahun depan Pemprov DKI Jakarta tidak lagi memberikan mandat kepada PT Jakarta International Expo (JIExpo) untuk pelaksanaan Pekan Raya Jakarta. 

Ia mengungkapkan, pelaksanaan Jakarta Fair akan dipisah dari PT JIExpo untuk menghindari adanya keluhan yang membuat citra Jakarta menjadi buruk. "Mungkin kita pisah. PT JIExpo akan difokuskan untuk menggelar pameran-pameran besar berskala nasional maupun internasional saja," ungkapnya. 

Sedangkan untuk PRJ tahun ini tetap dilaksanakan oleh PT JIExpo. "Untuk tahun ini kita tidak berbuat apa-apa lagi," ungkapnya. 

Kegiatan Pekan Raya Jakarta selama ini diselenggarakan oleh PT JIExpo di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Tahun ini, PRJ akan digelar mulai 6 Juni hingga 7 Juli mendatang.  

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement