Kamis 30 May 2013 21:34 WIB

Wakil Ketua DPR: Timwas Century Masih Diperlukan

Rep: Ira Sasmita/ Red: Dewi Mardiani
Wakil Ketua DPR, Sohibul Iman
Foto: Republika/Yasin Habibi
Wakil Ketua DPR, Sohibul Iman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman mengatakan Tim Pengawas Century masih diperlukan.

"Sebagai bagian dari proses pengawasan yang dilimpahkan oleh DPR, menurut saya (timwas) masih oke, masih diperlukan. Tinggal bagaimana efektifitasnya ditingkatkan," kata Sohibul di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (30/5).

Bila ada yang mengusulkan timwas dibubarkan, menurut Sohibul, harus diusulkan terlebih dahulu secara resmi. Yakni lewat paripurna. Karena timwas dibentuk berdasarkan amanat paripurna.

Sebelumnya, politisi Partai Demokrat, Sutan Bathoegana, berpendapat Tim pengawas century sudah melenceng dan sebaiknya dibubarkan saja. Timwas dinilai hanya jadi ajang untuk melakukan politisasi dan panggung bagi pihak-pihak tertentu. "Jadi disetop aja, udah melenceng semua itu. Tak ada hasilnya," kata Sutan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (30/5).

Timwas dinilainya sudah keluar dari rel ketika memanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membeberkan hasil investigasi mereka. Menurut Sutan, KPK tidak wajib melaporkan hasil penyidikan mereka kepada timwas. Lantaran Timwas century hanya berfungsi sebagai badan pengawas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement