Kamis 30 May 2013 17:22 WIB

Empat Anak Tertabrak Kereta Saat Kejar Layangan Putus

Lintasan kereta api (ilustrasi)
Foto: news352.lu
Lintasan kereta api (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO -- Empat anak yang sedang mengejar layangan putus tertabrak Kereta Api Malboro Expres di dekat Jalan Underpass di kawasan Makamhaji Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (30/5). Akibat kecelakaan itu dua di antara mereka tewas dan dua lainnya luka-luka.

Berdasarkan informasi di lokasi kejadian, menyebutkan bahwa dua korban tewas tersebut yakni Pandu Enggar Satrio Wibisono (12) dan Fais Hendriyanto (11) keduanya warga Pucangan Kartasura.

Dua korban lainnya yang selamat dan mengalami luka-luka yakni Akbar dan Udin, keduanya juga warga Pucangan Kartasura. Kedua korban selamat langsung dilarikan ke Rumah Sakit Yarsis Surakarta.

Kepala Polsek Kartasura, AKP Kemas Hendra di lokasi kejadian, mengatakan, bahwa peristiwa empat anak yang tertabrak KA Malboro Express dari Yogyakarta (selatan) menuju Solo (utara) terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

Empat anak tersebut sedang bersepeda, tetapi mereka melihat ada layangan putus kemudian mengejar, dan sepeda masih ditaruh di pinggir lintasan kereta api sebelah selatan jalan underpass itu.

Menurut Kapolsek, keempat ada diduga melihat ke atas dan tidak memperhatikan ada kereta datang dari arah selatan, dan mereka tertabrak.

Akibat kecelakaan tersebut, kata dia, dua meninggal di tempat kejadian yakni Pandu Enggar Satrio Wibisono (12) dan Fais Hendriyanto (11), keduanya warga Pucangan Kartasura. Kedua korban dibawa ke RSU Dr. Moewardi Solo.

Dua korban yang selamat, yakni Akbar dan Udin mengalami luka-luka juga langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Kami masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan para saksi atas kejadian itu," katanya.

Menurut Suginah (45) warga setempat, kejadian tersebut sangat cepat ada dua kereta api yang datang dari arah utara (solo) dan selatan (Yogyakarta). Empat anak yang mengejar layangan tersebut tiba-tiba tertabrak kereta.

Namun, dirinya tidak tahu kereta api apa yang menabrak keempat anak tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement