Kamis 30 May 2013 16:09 WIB

PRJ Siap Dibuka 6 Juni

Pekan Raya Jakarta
Foto: Republika/Adhi
Pekan Raya Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair yang merupakan ajang arena hiburan dan pameran multi produk terbesar di Asia Tenggara akan digelar mulai 6 Juni hingga 7 Juli 2013 di Arena PRJ, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Acara tahunan tersebut diselenggarakan oleh PT Jakarta International Expo (JIExpo) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta yang ke-486.

"Jika pameran seperti Jakarta Fair ini terus berkembang, maka akan merangsang promosi perdagangan dan inovasi perindustrian serta menjadi pemicu peningkatan investasi," kata Managing Director PT JIExpo sekaligus Ketua Umum Panitia Penyelenggara Jakarta Fair 2013, Prajna Murdaya, dalam konferensi pers di Arena PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis.

Selain itu, sambung Prajna, kegiatan seperti PRJ ini juga mampu menyerap banyak tenaga kerja. Sehingga, pada akhirnya PRJ memberikan sumbangan bagi pengembangan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Panitia menargetkan jumlah pengunjung akan mencapai 4,8 juta orang dengan nilai transaksi langsung antara pengunjung dengan stand peserta mencapai Rp 4,5 triliun. Target ini sedikit lebih tinggi dibanding Jakarta Fair pada tahun lalu yakni 4,5 juta pengunjung dengan nilai transaksi Rp 4 triliun.

"Kami berharap penyelenggaraan Jakarta Fair tahun ini dapat menjadi tujuan utama wisata belanja bagi jutaan pengunjung, baik dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), maupun dari daerah lain di seluruh Indonesia," ujar Prajna.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement