Jumat 31 May 2013 04:07 WIB

Wuih, Ancol Bisa Melebihi Sentosa Island

Pengunjung memadati Taman Rekreasi Ancol, Jakarta.
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Pengunjung memadati Taman Rekreasi Ancol, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Pemprov DKI Jakarta mengharapkan PT Pembangunan Jaya Ancol (PJA) mampu meningkatkan daya saing dalam bidang properti nasional maupun internasional paska pergantian Direktur Utama (Dirut) PT PJA dari Budi Karya Sumadi kepada Gatot Setyo Waluyo. "Dengan pergantian dirut, mudah-mudahan Ancol di masa mendatang mampu melampaui Sentosa Island (grup properti asal Singapura)," ujar Basuki T Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta, usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT PJA, seperti dilansir situs beritajakarta.

Basuki mengatakan, PT PJA memiliki potensi untuk menarik perhatian masyarakat dunia. Hal ini tentu dapat menjadi strategi perseroan dalam memperluas pangsa pasar. "Targetnya, dalam setahun ini lah kita bisa melampaui Sentosa Island. Mengingat pangsa pasar Ancol ini sangat luas," katanya.

Basuki menilai, PT PJA tidak memiliki kendala signifikan dalam persaingan melebihi Sentosa Island. Sebab, perseroan diyakini memiliki kemampuan dari berbagai segi. "Ancol bisa mencari dana sendiri melampaui Sentosa karena sudah perusahaan terbuka, sehingga soal pendanaan lebih mudah. Ancol itu sudah dipermudah lah," katanya.

Direktur Keuangan PT PJA, T Sahir Syahali menjelaskan, RUPS PT PJA mengagendakan pembagian keuntungan (dividen) kepada para pemegang saham sebesar Rp 49,5 per lembar saham atau total mencapai kurang lebih Rp 79,14 miliar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement