Kamis 30 May 2013 14:38 WIB

Bandung Akan Punya Pesantren Kreatif

Rep: Lingga Permesti/ Red: A.Syalaby Ichsan
Erick Yusuf
Foto: republika
Erick Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bandung akan memiliki pesantren kreatif yang didalamnya terdapat konsep eco-tourism. Langkah awal pembangunan pesantren ini adalah dengan serah terima tanah wakaf dari PT Puteraco Indah kepada inisiator pesantren kreatif, Ustaz Erick Yusuf, Kamis (30/5), di Bandung.

Tanah wakaf seluas 2.000 meter persegi di daerah Katumbiri Kabupaten Bandung itu, nantinya akan dibangun objek wisata yang berdasarkan kaidah Islam dan memperkenalkan Islam dengan cara yang menyenangkan.

Kawasan ini nantinya berisi pesantren, masjid, outbound,  lokasi berkebun dan beternak, lokasi outbond, dan parkir.

Inisiator yang juga pemilik yayasan training management iHAQi ini berharap setelah berwisata pengunjung akan merasa segar dan siap untuk kembali menekuni aktivitas sehari-hari. Pengunjung juga dapat memperoleh manfaat lebih dengan melakukan rekreasi. 

"Selain menyegarkan pikiran, pengunjung juga bisa menambah wawasan bahkan mempertebal keyakinan kita kepada sang pencipta Allah SWT,"ujar dia.

Hingga saat ini, pembangunan masih dalam tahap menggandeng arsitek dan planolog supaya bangunan yang dibuat ramah lingkungan. "Untuk memajukan Islam, perlu seluruh potensi para profesional, mudah-mudahan dukungan tetap mengalir deras sehingga kita tidak hanya mengejar ke dunia saja,"ujar Erick.

Untuk pendanaan, Erick membuka peluang sebesar-besarnya untuk setiap orang mendapatkan pahala dengan memberikan sebagian rezekinya. Meski demikian, berbagai upaya dilakukan demi mencapai pembangunan pesantren tersebut. Salah satunya dengan membuat Rumah Tahfiz iHAQi di beberapa kawasan di Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement