Rabu 29 May 2013 22:37 WIB

Pagi Ditertibkan, Rabu Sore KRL Berhenti di Stasiun UI

Rep: Alicia Saqina/ Red: Dewi Mardiani
 Suasana saat petugas berusaha membongkar kios-kios pedagang di Stasiun UI, Depok, Jawa Barat, Rabu (29/5).  (Republika/Rakhmawaty La'lang)
Suasana saat petugas berusaha membongkar kios-kios pedagang di Stasiun UI, Depok, Jawa Barat, Rabu (29/5). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Rangkaian Kereta Rel Listrik (KRL), Rabu (29/5) sore, sudah kembali berhenti di Stasiun Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat. Usai dilaksanakan penertiban terhadap sejumlah kios di pagi harinya, Rabu sore Stasiun UI kembali beroperasional.

Berdasarkan pantauan di lokasi, tiket penjualan tiket KRL dan Commuter Line di Stasiun UI pun telah dibuka. Tampak seorang petugas loket wanita, telah duduk bertugas menjual tiket Commuter Line. Beroperasinya kembali Stasiun UI  dimulai Rabu pukul 16.30 WIB. Sejumlah penumpang pun, yang umumnya mahasiswa, telah membeli tiket perjalanan mereka kembali.

Kepala Stasiun UI, Akyadi, mengatakan, aktivitas perkeretaapian sudah normal kembali. ''Sudah beroperasi lagi ya. Untuk perjalanan kereta yang ke arah Bogor, mulai pukul 16.15 WIB. Sedangkan, yang ke arah Jakarta dimulai pukul 16.27 WIB tadi.''

Ia menjelaskan, alasan PT KAI memutuskan untuk menghentikan sementara kegiatan dan operasional perkeretaapian di Stasiun UI hari ini, untuk menjamin keamanan dan kenyamanan penumpang. Sehingga, seluruh penumpang yang biasa mengakses Stasiun UI, tidak terdampak proses penertiban.

Saat situasi dan kondisi pascapenertiban dirasa sudah kondusif, maka Stasiun UI pun dioperasionalkan kembali. ''Karena situasi dinilai sudah cukup aman dan kondusif untuk digunakan penumpang, maka sore tadi kita buka kembali,'' ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement