Ahad 26 May 2013 17:41 WIB

Maling Bobol Rumah Puteri Bung Hatta

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Nidia Zuraya
Maling (ilustrasi)
Foto: Wordpress.com
Maling (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Rumah kediaman puteri mantan Wakil Presiden RI, Muhammad Hatta dibobol maling. Kapolsek Ciputat, Kompol Alip mengatakan, peristiwa pembobolan rumah Puteri Bung Hatta, Gemla Hatta di Jalan Perkutut III, Ciputat Timur, Tanggerang Selatan, terjadi pada hari Jumat (24/5) sekitar pukul 23.30 WIB, dan baru dilaporkan keesokan harinya.

Alip mengatakan, dari pencurian tersebut, korban menderita kerugian berupa hilangnya surat-surat berharga, emas dan uang tunai bernilai ratusan juta rupiah. Dalam laporan yang dibuat korban, diduga rumah tersebut dibobol ketika empunya sedang tidak berada di rumah. ''Mereka beraksi saat rumah korban dalam keadaan kosong,'' katanya saat dihubungi ROL, Ahad (26/5).

Alip mengatakan, dari keterangan korban, dia pergi bersama keluarganya ke rumah saudaranya yang berada di Setia Budi, Jakarta Selatan. Rumah mereka sudah dalam keadaan terkunci dan diperkirakan pelaku masuk melalui jendela rumah.

Pihak kepolisian sampai saat ini masih melakukan pendalaman terhadap peristiwa tersebut. Sementara, jumlah pelaku belum bisa dipastikan penyidik kepolisian, karena masih mengambil keterangan beberapa saksi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). ''Yang pasti, harta benda peninggalan Bung Hatta tidak hilang, dan pelaku dalam pengejaran,'' kata Alip.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement