Ahad 26 May 2013 13:51 WIB

Seribu Alumni FH UII Pulang Kampus

Rep: Heri Purwata/ Red: A.Syalaby Ichsan
Universitas Islam Indonesia
Foto: hminews
Universitas Islam Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sebanyak 1.000 alumni Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (FH UII) akan pulang kampus. Mereka akan menggelar jalan santai menyusuri kampung-kampung di sekitar kampus FH UII Jl Tamansiswa Yogyakarta.

"Jalan santai ini bertema Napak tilas jejak rumah kos jadoel. Ini untuk mengenang kembali masa lalu," kata Nurhadi, ketua panitia kepada wartawan di Yogyakarta, Sabtu (25/5). 

Dijelaskan Nurhadi, jalan santai ini merupakan penyelenggaraan kedua kalinya. Tahun lalu, hanya diikuti 400 alumni, saat ini ditargetkan bisa diikuti 1.000 orang.

"Saat ini, alumni FH sudah tersebar di berbagai daerah dan menduduki jabatan penting di pemerintahan maupun swasta. Kita kumpul dengan harapan alumni bisa memberikan bantuan kepada masyarakat di sekitar kampus," katanya.

Selain jalan santai, kata Nurhadi,  digelar diskusi tentang kondisi negara saat ini. Bahkan alumni FH UII akan menunjuk 50 orang alumninya untuk merumuskan saran untuk memperbaiki penegakan hukum di Indonesia agar bisa memberi rasa keadilan bagi seluruh rakyat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement