Ahad 26 May 2013 07:02 WIB

Dalam Empat Bulan, 242 Bencana Terjang Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Fernan Rahadi
Gempa bumi di Sukabumi
Gempa bumi di Sukabumi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kasus bencana alam di Kabupaten Sukabumi dalam empat bulan terakhir cukup tinggi. Dari awal Januari hingga April lalu, jumlah bencana alam yang terdata mencapai sebanyak 242 kasus.

Data Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, kasus bencana alam terbanyak terjadi pada Januari lalu mencapai 136 kasus. Sementara pada Februari sebanyak 55 kasus, Maret 19 kasus, dan April sebanyak 32 kasus.

Sekretaris BPBD Kabupaten Sukabumi Tatang mengatakan, ratusan bencana alam ini merupakan hasil laporan dan pendataan petugas di lapangan. Bencana tersebut mulai dari longsor, banjir, pergerakan tanah, angin kencang, dan kebakaran.Ditambahkan Tatang, bencana alam yang paling banyak terjadi adalah longsor. Pasalnya, sebagian besar wilayah Sukabumi termasuk daerah rawan longsor.

Kepala Bagian Logistik dan Kedaruratan, BPBD Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo menambahkan, Pemkab telah memberikan bantuan kepada para korban bencana. Terakhir, bantuan disalurkan kepada ratusan kepala keluarga (KK) di Kecamatan Cisolok yang terkena banjir dan longsor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement