Sabtu 25 May 2013 09:33 WIB

Prakiraan Cuaca Hari Ini dan Besok

Cuaca Jakarta
Foto: ANTARA/Dian Dwi Saputra
Cuaca Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan, cuaca di wilayah Jabodetabek berpotensi hujan yang dapat disertai dengan kilat, petir, dan angin kencang.

BMKG juga meramalkan hujan berangin itu hanya akan berlangsung dengan durasi yang singkat. Terutama pada sore dan malam hari.

Di wilayah Jakarta akan berpeluang hujan sedang, dan suhu udara akan berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celcius. Sementara kelembaban udara mencapai 63 hingga 96 persen.

Prakiraan cuaca di Jakarta pada Ahad (26/5) tetap berpotensi hujan sedang dengan suhu udara berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celcius. Serta kelembaban udara 63 hingga 96 persen. 

Sementara itu, beberapa kota di Indonesia diperkirakan mengalami hujan ringan untuk hari ini dan esok. Antara lain Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Denpasar, Mataram, Ambon, Ternate, Makassar, dan beberapa kota lainnya. 

Selanjutnya, cuaca di beberapa kota, seperti Bengkulu, Padang, Pekanbaru, dan Banda Aceh diperkirakan akan cerah berawan selama Sabtu dan Ahad.

BMKG memeringatkan, masyarakat di Propinsi Kalimantan Barat harus mewaspadai hujan yang diperkirakan berpotensi angin kencang dan guntur.

Sedangkan di Propinsi Sumatera Selatan diramalkan akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Khususnya di Sumatra Selatan bagian timur.

BMKG juga memperkirakan akan terjadi angin kencang dengan kecepatan kurang dari 30 kilometer per jam di Propinsi Maluku. Yakni di Maluku Tenggara, Maluku Tenggara Barat, dan Maluku Barat Daya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement