Jumat 24 May 2013 18:29 WIB

Empat Cabup Optimistis Menang Satu Putaran di Pilbup Temanggung

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Djibril Muhammad
Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada)

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Empat calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Temanggung mengaku optimistis akan memenangkan pemilihan kepala daerah (pemilukada) dalam satu putaran.

Hal itu disebabkan begitu tingginya dukungan dari masyarakat kepada keempat pasangan calon cabup dan cawabup Temanggung.

Keempat pasangan cabup-cawabup tersebut yakni, pasangan nomor urut satu, Budiarto-Dedi (Demokrat, Golkar, PPP, Hanura), pasangan nomor urut dua, Fuad Hidayat-Andoyo (PKB, Gerindra), pasangan nomor urut tiga, Bambang Sukarno-Irawan (PDIP) dan pasangan nomor urut lima, Anif Punto-Budidoyo (PAN).

"Kalau melihat dukungan dari masyarakat dan banyaknya dukungan partai, kami yakin bisa menang dalam satu putaran," ujar cabup nomor urut satu, Budiarto, di Temanggung, Jumat (24/5).

Sedangkan cabup nomor urut dua, Fuad Hidayat menargetkan meraih 35 hingga 40 persen suara. "Kami menargetkan bisa memenangkan pemilukada ini dalam satu putaran," kata Fuad.

Cabup lainnya, Bambang Sukarno juga mengaku yakin bisa menang dalam satu putaran, dan untuk itu pihaknya telah melakukan koordinasi dengan tim sukses dan pendukungnya PDIP yang terkenal sangat militan.

"Di setiap kampanye kami selalu dihadiri puluhan ribu pendukung. Kami juga sangat optimis menang karena mendapat dukungan penuh Ketua Umum PDIP, Megawati dan tokoh PDIP, Joko Widodo yang hadir pada kampanye kami," tuturnya.

Optimistis meraih kemenangan satu putaran juga diungkapkan cabup nomer urut lima, Anif Punto. "Kami mendapat dukungan luas dari masyarakat. Target realistis kami satu putaran dengan 31-35 persen suara," kata Anif menegaskan.

Anif mengaku kerap melakukan silaturrahim dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, serta warga guna lebih mendekatkan diri pada mereka. "Saya juga yakin warga Temanggung cerdas dalam menentukan pilihannya, yang tanpan dan mapan," katanya menerangkan.

Pemilihan bupati (pilbup) dan wakil bupati (pilwabup) Temanggung periode 2013-2018 saat ini memasuki masa tenang hingga Sabtu, 25 Mei 2013 dan hari pencoblosan pada Minggu 26 Mei 2013 yang diikuti enam pasangan calon yakni Budiarto-Dedi (Demokrat, Golkar, PPP, Hanura), Fuad Hidayat-Andoyo (PKB, Gerindra), Bambang Sukarno-Irawan (PDIP), Hadi Kuswanto-Tri Murdoko (independen) dan Anif Punto-Budidoyo (PAN).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement