Selasa 21 May 2013 23:59 WIB

Amankan Pemilihan Wali Kota, Polresta Jambi Siapkan 760 Personel

Ilustrasi.
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAMBI -- Polresta Jambi sudah mempersiapkan 760 personel untuk melakukan langkah antisipasi pengamanan pelaksanaan Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Jambi Juni mendatang.

Sedikitnya 760 orang personel Polresta dan jajarannya telah disiapkan untuk mengamankan pelaksanaan Pilwako Jambi, kata Kabag Ops Polresta Jambi, Kompol Leo Simatupang, di Jambi Selasa (21/5).

Ia mengatakan, ada tiga sasaran utama yang akan diamankan yakni kantor KPU Kota Jambi, kantor Panwaslu Kota Jambi, dan masing-masing calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi. Selain itu titik-titik rawan lainnya juga akan diamankan, termasuk pintu masuk ke Kota Jambi.

Pasca pengundian nomor urut pasangan calon Sabtu lalu (18/5) pengamanan terhadap masing-masing kandidat calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi sudah dilakukan.

Leo mengatakan, pada setiap calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi akan ditempatkan satu orang polisi untuk pengamanan.

Lebih lanjut Leo mengatakan, nantinya pengamanan juga akan melibatkan personel Brimob dan TNI, terutama pada saat masa tenang, kampanye dan hari pencoblosan. "Pada Kamis 23 Mei nanti kita juga akan melakukan simulasi pengamanan Pilwako," kata Leo lagi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement