Selasa 21 May 2013 08:29 WIB

Komisi I: Moeldoko Figur Komplet Sebagai KSAD

Rep: ira sasmita/ Red: Heri Ruslan
Letjen Moeldoko
Foto: IST
Letjen Moeldoko

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi I DPR menilai figur Letnan Jendral Moeldoko sangat komplet sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang baru.

"Dari beberapa calon, Pak Moeldoko yang sangat cocok, tepat, mumpuni, dan memadai menjadi KSAD. Track record beliau juga bagus, figurnya sangan komplit," kata Wakil Ketua Komisi I Agus Gumiwang Kartasasmita di Jakarta, Selasa (21/5).

Jejak rekam Moeldoko di institusi TNI, menurut Agus, sangat cemerlang. Begitu pula saat Moeldoko menjabat sebagai Wakil Gubernur Lemhanas. Dengan kemampuan analisis dan ketentaraan tersebut, Moeldoko sangat komplet sebagai prajurit TNI.

Namun, Agus mengingatkan tugas dan pekerjaan rumah yang menanti Moeldoko. Persoalan internal institusi TNI menjadi hal utama  yang harus diperhatiakan Moeldoko. Terutama dalam membangun disiplin dan integritas anak buahnya di TNI AD.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk Letjen TNI Moeldoko sebagai KSAD menggantikan Pramono Edhi Wibowo. Moeldoko sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat. Perwira militer asal Kediri itu lahir 8 Juli 1957.

Lulusan Akademi Militer 1981 itu juga pernah menjabat sebagai Pangdiv 1/Konstrad, Pangdam XII/Tanjungpura, dan Pangdam III/Siliwangi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement