Selasa 21 May 2013 04:17 WIB

Padang Ingin Tingkatkan Lulusan SMK Kerja di Malaysia

Siswa SMK (ilustrasi)
Foto: Antara
Siswa SMK (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Wakil Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansyarullah mengucapkan terima kasih kepada pengusaha negara Malaysia yang telah menampung tenaga kerja tamatan SMK dari kota tersebut.

"Kita sangat bersyukur telah mempekerjakan tenaga kerja tamatan SMK dari Kota Padang," kata dia di Padang, Sumatra Barat, Senin (20/5).

Ia pun berharap kerja sama yang telah dibangun selama ini bisa ditingkatkan lagi. Yaitu dengan menambah jumlah tenaga kerja yang berasal dari tamatan SMK Kota Padang. Serta merekomendasikan tamatan SMK Kota Padang kepada dunia usaha lainnya yang berada di Malaysia. 

"SMK memang dipersiapkan untuk dunia kerja. Oleh sebab itu SMK Kota Padang harus mempersiapkan siswanya sebaik mungkin dengan keahlian dan kompetensi yang sesuai dengan kejuruannya," ungkap dia.

Sebelumnya, pengusaha di Malaysia menyatakan membutuhkan lulusan SMK di Padang. Ini karena tamatan SMK dinilai bagus dan ahli dalam pekerjaannya.

Apalagi, tenaga kerja yang yang memiliki keahlian dan kompetensi seperti alumni SMK sangat sulit ditemukan di Malaysia. Karena Malaysia tidak memiliki sekolah atau lembaga pendidikan seperti SMK yang ada di Indonesia yang siap terampil bila tamat.

"Kita selalu ingin menambah jumlah tenaga kerja yang berasal dari tamatan SMK," ungkap Syafnida, pengusaha Restoran Rumpun Selera Malaysia. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement