Ahad 19 May 2013 08:36 WIB

Sukabumi Gelar Kontes Ikan Koi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Djibril Muhammad
festival ikan koi
Foto: Antara
festival ikan koi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Kota Sukabumi menjadi tempat kontes atau lomba koi yang diikuti pembudidaya se-Indonesia. Kegiatan yang digelar sejak Sabtu (18/5) ini digelar untuk meningkatkan kualitas pembudidayaan ikan koi di Indonesia.

"Kontes ini tidak hanya diikuti pembudidaya Koi Sukabumi melainkan dari sejumlah wilayah Indonesia," ujar Panitia Penyelenggara Kontes Koi, Ichwan  Hamid, kepada wartawan.

Ajang yang digelar Sukabumi Bersatu Koi Club (SBKC) ini merupakan kegiatan rutin yang digelar Asosiasi Pecinta Koi Indonesia (APKI) dan Asosiasi Koi Club lainnya.

Ichwan menerangkan, jenis ikan koi yang dilombakan dalam kontes ini berjumlah sebanyak 17 jenis. Di antaranya Kohaku, Taisho Sanshoku, Showa Sanshoku, Shiro Utsuri, Hikari Mujimono, Hikari Moyomono, Kawarimono, Tancho, dan Doitsu.

Wali Kota Sukabumi, Muhamad Muraz yang membuka acara tersebut menyatakan Pemkot Sukabumi mendukung penuh kegiatan kontes koi. "Kontes ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan ekonomi kreatif budidaya ikan koi di Kota Sukabumi," katanya menjelaskan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement