Ahad 19 May 2013 07:04 WIB

Polres Temanggung Gelar Kampanye Keselamatan Lalu Lintas

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Djibril Muhammad
Polda Jawa Tengah
Foto: kepolisian
Polda Jawa Tengah

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Polres Temanggung menggelar kampanye keselamatan lalu lintas. Kampanye dimulai dengan berkumpulnya awak angkutan di Gedung Pemuda, Temanggung, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (18/5).

"Kampanye ini dalam rangka rencana umum keselamatan berlaulintas. Kami ingin menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan," ujar Kasatlantas Temanggung, AKP Maryadi.

Kampanye keselamatan lalu lintas ini, Maryadi melanjutkan, juga dalam rangka kampanye simpatik. Dasarnya UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas. "Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesdaran akan pentingnya keselamatan berlulintas," harapnya. 

Dalam kampanye keselamatan lalu lintas ini dibacakan ikrar bersama dengan para awak angkutan dan selanjutnya dilakukan penempelan stiker dan pawai bersama keliling kota secara santun.

"Para awak angkutan merupakan salah satu pelopor keselamatan berlalu lintas karena keseharian para awak angkutan ada di jalan raya. Jadi para awak angkutan punya andil mensosialisasikan keselamatan berlalulintas kepada masyarakat umum," tutur Maryadi.

Ketua Paguyuban Angkutan Kabupaten Temanggung, Margono sangat mendukung kampanye tersebut. "Melalui pengetahuan tentang keselamatan berlalulintas bisa membantu menciptakan kenyamanan dan keselamatan berlalulintas," katanya menerangkan.

Ketua Organda Temanggung, Supayo, berharap dengan pembinaan sejak dini dan sering diajak sosialisasi, sopir angkutan akan mematuhi aturan berlalulintas. "Hasilnya, bisa untuk menekankan angka kecelakaan," kata Supayo menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement