Ahad 19 May 2013 06:09 WIB

BDH-Said Enggan Kampanyekan Janji, Hanya Setulus Hati

Rep: Andi Ikhbal/ Red: Djibril Muhammad
Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Bakal calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim) yang diusung partai PDI Perjuangan, Bambang Dwi Hartono (BDH)-Said Abdullah mendaftarkan diri ke KPU, Sabtu (18/5).

Pasangan tersebut memiliki perolehan suara sebesar 17 persen, sehingga dinilai memenuhi syarat. Tim sukses BDH-Said melakukan konvoi dari kantor DPP PDIP menuju KPUD Jatim dengan berjalan kaki.

Mulai dari pawai reog hingga tari-tarian mewarnai perjalanan mereka. Arak-arakan tersebut, sampai sekitar pukul 10.25 di lokasi KPUD.

Sementara itu, di ruang aula pendaftaran Pilgub, ratusan massa pendukunga BDH-Said kerap kali menerikan kata 'Jempol Menang' yang menjadi ikon serta tagline kampanyenya. Namun, dalam sambutan mereka, keduanya tidak menyampaikan janji-janji kampanye.

"Saya tidak mau berjanji, tapi pastinya kami akan bekerja keras dan ikhlas untuk Jatim," kata Bambang menegaskan.

Oleh sebab itu, ia mengimbau agar masyarakat tidak lagi tertipu dengan janji, terlebih iming-iming bayaran. Dia menyatakan, jangan hanya karena uang yang nilainya tidak seberapa, penderitaan harus ditebus selama lima tahun.

Said sendiri menambahkan, pihaknya yakin KPU dan Banwaslu Jatim akan mengawal jalannya Pilgub Agustus mendatang. Sebab, BDH-Said merupakan kader yang akan melayani masyarakat dengan hati tulus dan tidak terbiasa bermain curang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement