Jumat 17 May 2013 13:38 WIB

Polisi: Akun @TrioMacan2000 Motifnya Sensasi

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Djibril Muhammad
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto
Foto: ANTARA
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Maraknya pemberitaan mengenai akun twitter @TrioMacan2000 versus Menteri Unit Kecil Menengah (UKM) Syarif Hasan membuat Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto angkat bicara.

Menurut Rikwanto, aksi 'buka-bukaan' informasi yang dilakukan @TrioMacan2000 di dunia maya hanya ingin mencari sensasi. Tidak hanya itu, Rikwanto menambahkan, akun tersebut ingin memiliki eksistensi di jagat pemberitaan nasional. "Ini menunjukkan mereka ingin diperhatikan," katanya, Jumat (17/5).

Rikwanto mengatakan, sebenarnya motif-motif dari aksi @TrioMacan2000 tersebut masih banyak dan sangat terbuka lebar jika ingin merunutkan tujuan dari pemberitaan yang dilakukan @TrioMacan2000 di twiiter.

Dalam berita Republika sebelumnya, Menteri UKM Syarif Hasan mengungkapkan, adanya hubungan pencemaran nama baiknya dengan situasi politik terkini. "Memang ada unsur politik, tapi kita serahkan ke penegak hukum," katanya.

Dari gonjang-ganjing perselisihan @TrioMacan2000 dan Syarif Hasan, Rikwanto mengungkapkan, ini merupakan efek dari kemajuan teknologi yang berkembang sangat pesat. Ada efek negatif maupun positif.

Negatifnya menyerang privasi orang lain dengan menyampaikan informasi yang tidak benar. "Dan ini harus diungkap agar dia tidak leluasa kembali," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement