Rabu 15 May 2013 06:54 WIB

Bom Molotov di Yogyakarta, Seorang Polisi Cedera

Rep: Yulianingsih/ Red: Dewi Mardiani
Aksi pelemparan bom molotov (ilustrasi)
Aksi pelemparan bom molotov (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Seorang anggota polisi Polsek Jetis, Yogyakarta, Bripka Sudarmaji (53 tahun) hingga Rabu (15/5) pagi masih dirawat di RS Bethesda Yogyakarta. Polisi jaga di Pos Lalulintas Jetis Yogyakarta ini mengalami luka bakar di bagian leher setelah terkena bom molotov, Selasa (14/5) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Pada Selasa malam tersebut korban tengah bertugas I pos polisi perempatan Jetis SMK 3 Yogyakarta. Namun tak dinyana serombongan orang menyerang dan melempar bom molotov ke arah korban. Selain anggota polisi, Satpam SMK 3 Yogyakarta juga menjadi korban dalam aksi tersebut.

Rohmat, pedagang yang mangkal di dekat SMK 3 Yogyakarta, mengatakan kejadian tersebut berlangsung cepat. Dia mengaku hanya mengetahui serombongan laki-laki menggunakan sepeda motor dan berhenti di SMK 3 Yogyakarta. "Seseorang kemudian melempar barang yang menyala, itu mungkin bom molotov," ujarnya.

Setelah itu dia melihat anggota polisi tersebut telah terbakar dan ditolong rekan-rekannya. Sedangkan penyerang langsung melarikan diri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement