Selasa 14 May 2013 09:39 WIB

Semua Sekolah Yogya Siap Terapkan Kurikulum 2013

Rep: Yulianingsih/ Red: Fernan Rahadi
Kurikulum 2013
Kurikulum 2013

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Meski pemerintah pusat hanya menganggarkan dana bagi 30 persen sekolah di Kota Yogyakarta untuk penerapan kurikulum baru 2013, namun Pemkot Yogyakarta telah menyiapkan semua sekolah untuk menerapkan kurikulum baru tersebut.

"Kita telah siapkan back-up dana dari APBD untuk penerapan kurikulum baru tersebut," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Edy Hery Suasana, Selasa (14/5).

Menurutnya dana tambahan pelaksanaan kurikulum baru itu diambil dari dana taktis lainnya seperti pelatihan guru, pembimbingan, dan sebagainya.

Bahkan kata dia, saat ini 12 guru di Kota Yogyakarta sedang mengikuti pelatihan instruktur guru bagi penerapan kurikulum baru tersebut. Gelombang kedua delapan guru segera menyusul. Selain itu pihaknya juga telah menyiapkan 20 guru untuk mengikuti pelatihjan tahap berikutnya.

Jika semua guru tersebut telah dilatih menjadi instruktur maka mereka bisa menularkan ke guru lain. "Jumlah itu cukup bagi penerapan kurikulum baru di Yogya," katanya.

Kurikulum baru ini akan diberlakukan pada kelas satu dan empat di 180 SD di Yogyakarts, kelas 7 di 42 SMP, serta kelas 10 di 48 SMA dan 31 SMK di Yogyakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement