Senin 13 May 2013 16:57 WIB

Koalisi Setgab Bahas BBM Malam Ini

Rep: Ira Sasmita/ Red: Citra Listya Rini
Setgab Parpol
Foto: antara
Setgab Parpol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai politik koalisi yang tergabung dalam Sekretariat Gabungan (Setgab) akan menggelar rapat pada Senin (13/5) malam ini. Untuk membahas rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). 

""Kami lihat dulu perkembangannya, PKS masih belum mengambil sikap. Pertemuan koalisi nanti malam di Sekretariat Setgab di Diponegoro," kata Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Marwan Jafar di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta.

Menurut Marwan, PKB mengatakan dana kompensasi dalam bentuk bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) sebaiknya dikaji ulang. PKB menilai BLSM sebaiknya dialihkan untuk pembangunan infrastruktur dan transportasi. 

Senada dengan PKB, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak mempersoalkan kenaikan BBM. Namun PPP masih keberatan dengan diadakannya dana kompensasi melalui BLSM.Tetapi kompensasi difokuskan pada pembangunan infrastruktur.

"Nanti malam kami akan rapat Setgab bahas soal BBM. Jadi kita lihat nanti, apa yang dibahas Setgab," ujar Ketua Fraksi PPP Hasrul Azwar.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini telah bertemu dengan pimpinan DPR. Pertemuan itu membahas tentang RAPBN-P 2013 yang mencakup pengalokasian dana kompensasi bagi rakyat miskin.Satu dari empat opsi yang ditawarkan pemerintah adalah bentuk BLSM. 

"Partai Demokrat sebagai partai pemerintah tidak bisa langsung menetapkan. Harus lihat dulu dong pandangan fraksi koalisi," ucap Hasrul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement