Ahad 12 May 2013 19:13 WIB

Angkut Bawang dan Beras, KM Saweri Gading Diamakan Polisi

Kapal Motor / ilustrasi
Foto: ist
Kapal Motor / ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Jajaran Polres Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Jambi mengamankan Kapal Motor (KM) Saweri Gading tujuan Batam-Jambi yang diketahui bermuatan bawang dan beras dengan total 120 ton. Meski demikian belum diketahui secara pasti motif dari penangkapan kapal tersebut.

Kapolres Tanjabtim, AKBP. Bambang Heri melalui Kasat Reskrim, AKP Ahmad Bastari Yusuf ketika dikonfirmasi di Jambi, Ahad (12/5) membenarkan adanya penangkapan kapal bermuatan bawang dan beras itu. "Informasi dari anggota dilapangan memang ada penangkapan kapal bermuatan bawang dan beras itu, tapi saya sekarang sedang di Muarabulian (ibukota Kabupaten Batanghari)," katanya.

Menurut dia, Kapal motor tersebut bermuatan bawang merah sebanyak 40 ton dan beras merek AAA/ACE sebanyak 80 ton yang diberangkatkan dari Batam menuju Jambi. Sementara itu, penangkapan dilakukan oleh jajaran Polsek Geragai dan Polair Tanjabtim pada Jumat (10/5) sekitar pukul 20.00 WIB.

Ditanya mengenai motif penangkapan itu, Bastari mengatakan, pihaknya masih melakukan pendalaman dan pengembangan kasus. "Masih didalami, yang jelas barang bukti sudah diamankan di Mapolres Tanjabtim," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Geragai, Iptu Noval Desky juga membenarkan adanya penangkapan kapal bermuatan bawang dan beras itu. "Benar, sekarang sudah diamankan di mapolres. Silahkan konfirmasi langsung dengan Kasat Reskrim," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement