Ahad 12 May 2013 17:05 WIB

Jokowi Hadiri Kampanye Cabup Temanggung

Pilkada Temanggung (Ilustrasi)
Pilkada Temanggung (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Joko Widodo (Jokowi) sebagai kader PDI Perjuangan menghadiri kampanye calon bupati dan wakil bupati Temanggung yang diusung PDI Perjuangan, Bambang Sukarno-Irawan Prasetyadi di Lapangan Sroyo, Temanggung, Ahad (12/5).

Jokowi yang saat ini menjabat Gubernur DKI Jakarta tersebut mengenakan baju kotak-kotak warna merah ikut naik ke panggung kampanye, namun dia tidak berorasi karena tidak mempunyai izin sebagai juru kampanye.

"Janji saya untuk menghadirkan Pak Jokowi sudah saya penuhi. Namun beliau tidak berorasi karena izin belum turun," kata Bambang Sukarno.

Kampanye yang melibatkan ribuan massa tersebut, juga dihadiri antara lain anggota Komisi V DPR RI Sudjadi dan Ketua Komisi IX DPR RI Ribka Ciptaning. Bambang mengatakan, kedatangan Jokowi dalam kampanye karena merupakan idola Indonesia.

"Jokowi seorang pemimpin yang dekat dengan rakyat dan beliau mendukung saya maju sebagai calon bupati," katanya.

Sebelum mengikuti acara kampanye, Jokowi kepada wartawan berharap pemilihan Bupati Temanggung dan pemilihan Gubernur Jateng yang akan dilakukan bersamaan pada 26 Mei 2013 dimenangkan oleh pasangan yang diusung PDI Perjuangan.

"Saya kira Mas Bambang mempunyai pribadi yang baik, beliau dekat dengan masyarakat, terutama petani tembakau. Saya tahu Bambang Sukarno bertahun-tahun memperjuangkan petani tembakau di Jakarta," katanya.

Ia mengatakan, Bambang Sukarno merupakan sosok yang memperjuangkan petani tembakau. Setiap ada demo petani tembakau, dia selalu mengikutinya dari pagi hingga malam, baik di Kementerian Kesehatan maupun di DPR RI.

Usai kampanye, Jokowi juga mengikuti pasangan Bambang Sukarno-Irawan Prasetyadi mengunjungi pedagang di Pasar Kliwon Temanggung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement