Ahad 12 May 2013 15:45 WIB

Golkar Panggil Bacaleg untuk Lengkapi Berkas

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Djibril Muhammad
Partai Golkar
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Partai Golkar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekjen Koordinator Pemenangan Pemilu Golkar yang juga menjabat sebagai Wakil Sekjen Golkar, Leo Nababan mengatakan, perbaikan Daftar Caleg Sementara (DCS) Golkar berjalan dengan lancar.

Partainya sudah memanggil para bakal caleg (bacaleg) yang berkasnya belum lengkap untuk segera dilengkapi. Para bacaleg, Leo mengatakan, sudah berupaya melengkapi berkas-berkas yang kurang sebagai caleg di Komisi Pemilhan Umum (KPU). "Kami yakin beberapa hari ke depan akan selesai," ujarnya, Ahad, (12/5).

Kekurangan berkas bacaleg, Leo menerangkan, hanya yang kecil-kecil saja seperti belum mengumpulkan ijazah, surat keterangan kesehatan, atau hasil tes psikologi. Pihaknya yakin sebelum 22 Mei mendatang semua bacaleg sudah melengkapi berkas yang disyaratkan oleh KPU.

Leo menyatakan, hingga saat ini belum ada bacaleg yang mengundurkan diri. Mereka semua sudah menyiapkan diri secara mental dalam pertarungan mendatang.

Para bacaleg Golkar, Leo menerangkan, diminta membuat surat pernyataan kesetiaan. Sehingga mereka tidak akan mempermasalahkan jika ditempatkan di nomor urut besar maupun kecil. "Sudah seharusnya para bacaleg tidak mempermasalahkan nomor urut sebab tidak ada pengaruhnya," katanya menerangkan.

Golkar, Leo menambahkan, sudah mengantisipasi masalah terkait nomor urut. Diharapkan tidak ada yang mundur. Namun nanti dilihat satu atau dua hari ke depan, apa ada yang mundur. Kalau memang ada itu juga hal biasa dalam pencalegan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement