Ahad 12 May 2013 10:30 WIB

Dispenser Dua Galon Sanken Banjiri Pasar Yogya

Rep: Yulianingsih / Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Dispenser teknologi dua galon produk Sanken mulai banjiri pasar elektronik Yogyakarta. Dispenser tersebut diperkenalkan secara resmi ke pasar Yogyakarta akhir pekan lalu.

"Kita mengembangkan teknologi go green untuk produk ini sehingga lebih hemat energi," ujar Marketing Direktor Sanken, Teddy Tjan, Ahad (12/5).

Menurut dia, dispenser baru Sanken ini mampu menghemat energi hingga 30 persen. Dispenser baru ini merupakan teknologi pertama di dunia. Sanken sendiri telah mematenkan produk barunya itu. "Kita berfikir bukan hanya untuk hemat energi saja tetapi juga segi kesehatan dan kepraktisan," kata dia.

Dispenser tersebut, Teddy mengatakan,  terdiri dari dispenser bottom loading atau galon bawah mampu berfungsi sebagai dispenser top loading atau galon atas. Kedua fungsi tersebut bisa dijalankan bergantian.

Menurutnya, selama ini ibu rumah tangga kesulitan mengangkat galon jika menggunakan top loading saja. Oleh sebab itu, pihaknya menghadirkan dispenser dua galon tersebut.

Namun, kata dia, jika mengandalkan bottom loading, hal tersebut juga menimbulkan persoalan apabila listrik padam.Pada kondisi inilah galon top loading yang akan berfungsi.

Dengan inovasi produk ini, ia melanjutkan, Sanken mengincar market leader water dispenser dengan pangsa pasar hingga 42 persen. Saat ini Sanken baru mengasai 30 persen produk dispenser di Indonesia.

Untuk memenuhi target tersebut, Sanken menjamin layanan service di  24 cabang dan 200 servis center resmi di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement