Sabtu 11 May 2013 19:51 WIB

Mobil Bak Terbuka Terbalik, Dua Orang Tewas

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Heri Ruslan
Korban meninggal dunia (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban meninggal dunia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Rombongan karyawan PT Wahana Indo Trada yang merupakan rekanan PT Nissan Indomobil, mengalami kecelakaan lalu lintas, di kawasan industri BIC, Desa Dangdeur, Kecamatan Bungursari, Purwakarta, Jabar, Sabtu (11/5).

Dua orang karyawan meninggal dunia. Sedangkan, enam lainnya mengalami luka-luka.

Korban meninggal dunia, atas nama Erik (40 tahun) dan Abdullah (30 tahun). Masing-masing, merupakan warga Kabupaten Karawang. Korban yang meninggal, sampai saat ini masih berada di instalasi pemulasaraan jenazah RSU Efarina Etaham.

Sedangkan, korban yang mengalami luka-luka masih mendapatkan perawatan medis secara intensif di rumah sakit tersebut.

Kanit Laka Polres Purwakarta, Iptu Rullyanto Pahroen, mengatakan, kecelakaan naas itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Kronologisnya, 10 karyawan kontraktor itu berada di atas bak terbuka Suzuki Futura Nopol B 9512 CUA, yang dengan sopir Asep.

Rombongan tersebut, keluar dari gudang (sektor A) PT Nissan Indomobil. Gudang tersebut, merupakan tempat penyimpanan kendaraan yang selesai dirakit.

Kemudian, rombongan itu melaju lagi dengan tujuan parkiran kendaraan profit (sektor H). Setibanya di lokasi, kendaraan bak terbuka itu kemudian oleng dan terbalik sampai dua kali.

"Diduga, sopir melajukan kendaraannya terlalu tinggi. Sehingga, kendaraan itu tak bisa dikendalikan," ujarnya, kepada Republika.

Dengan posisi kendaraan terbalik itu, para penumpang yang berada di belakang jelas berjatuhan dan tertimpa kendaraan. Akibat kejadian itu, dua karyawan meninggal dunia di lokasi kejadian. Lima orang lagi mengalami luka ringan. Serta seorang karyawan mengalami luka berat.

"Kejadian ini, merupakan kecelakaan tunggal," jelas Rully.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement