Jumat 10 May 2013 01:45 WIB

Liburan, Jalur Puncak Cukup Padat

Jalur Puncak/Ilustrasi
Foto: antaranews.com
Jalur Puncak/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Arus lalu lintas di jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada libur Kenaikan Isa Almasih, Kamis, relatif kondusif meski kepadatan arus tetap terjadi.

"Masih ada kepadatan di jam-jam tertentu, tapi pada umumnya arus lalu lintas relatif kondusif," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, AKP Edwin Affandi.

AKP Edwin menyebutkan, kepadatan arus lalu lintas kendaraan yang ingin bergerak ke arah Puncak sempat terjadi pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB. "Arus dapat kembali terurai setelah diberlakukan sistem satu jalur," katanya.

Pada pengamanan arus lalu lintas di libur Kenaikan Isa Almasih, lanjut Edwin, pihaknya hanya menurunkan personel sebanyak 98 orang. Jumlah personel tersebut sesuai dengan pengamanan setiap akhir pekan tidak ada penambahan.

"Karena arus relatif kondusif, personel yang kami kerahkan hanya 98 orang dari unsur Polres dan juga Polsek setempat," ujar Kasat.

Menurut Kasat tidak terjadi lonjakan arus lalu lintas di kawasan Puncak karena bukan "long weekend", sehingga tidak terlalu banyak yang memanfaatkan liburan untuk berwisata.

Sementara itu, kepadatan arus juga terlihat di sejumlah jalan protokol di Kota Bogor, seperti di Jalan Pajajaran dari arah Warung Jambu hingga Botani Square.

Kepadatan juga terlihat di Jalan Juanda dekat Kebun Raya Bogor, Bogor Tread Mall, Empang dan menuju BNR.

Akhir pekan banyak dimanfaatkan sejumlah warga dan pengunjung untuk menikmati kuliner di sejumlah restoran dan juga toko pakaian seperti "Factory Outlet".

Pengunjung juga terlihat ramai mendatangi Istana Bogor untuk berwisata sambil memberi makan rusa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement