Kamis 09 May 2013 06:37 WIB

Babi Hutan Serang Warga

Babi Hutan (ilustrasi)
Babi Hutan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG ARO -- Mariani (60 tahun), warga Jorong Gaduang, Nagari Lubuk Gadang Timur, Kabupaten Solok Selatan, Sumatra Barat (Sumbar), sekarat setelah diserang babi hutan saat berada di ladangnya, Selasa (6/5).

Salah seorang warga setempat Hendra, di Padang Aro, kemarin, mengatakan, akibat serangan babi hutan tersebut Mariani kehilangan jari tangan sebelah kanan dan daging di bagian betisnya juga dimakan sang babi. Dia sekarang sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat M Djamil Padang.

"Kejadiannya berawal ketika Mariani dan suaminya Munir sedang berada di ladang jagungnya, dan tanpa sebab yang pasti babi hutan tersebut langsung menyerangnya," katanya. Pada saat diserang, katanya, suami korban sedang mengambil wudhu untuk sholat Zuhur pada Selasa (7/5) sekitar pukul 14.00 WIB di sungai kecil dekat ladangnya. Sementara Mariani sedang mengambil kayu.

"Ketika Munir sampai dekat istrinya, Mariani sudah pingsan dengan kondisi parah akibat gigitan babi hutan tersebut," kataya. Mengetahui istrinya sudah sekarat, Munir langsung membawanya keluar dari ladang dan membawanya ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Solok Selatan.

Dia mengatakan, sebelumnya babi hutan yang besar tersebut juga sering mengejar warga sekitar. Untuk mencegah ada korban lagi, warga setempat sepakat untuk memburu babi hutan tersebut. "Beberapa jorong seperti Sungai Landeh, Sungai Aro, Durian Tanjak dan Gaduang melakukan perburuan terhadap babi tersebut," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement