Rabu 08 May 2013 17:25 WIB

Warga Membludak Anggap Penyergapan Teroris Seperti Film

Rep: Djoko Suceno/ Red: A.Syalaby Ichsan
Tim Densus 88 dalam sebuah penggerebekan tersangka teroris.
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Tim Densus 88 dalam sebuah penggerebekan tersangka teroris.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Proses penyergapan terduga teroris di Kampung Batu Rengat, RT 2 RW 8, Desa Cigondewah Hilir, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, masih berlangsung. Upaya penangkapan tersebut pun menjadi tontotan masyarakat yang semakin membludak.

Ratusan orang terlihat memenuhi jalan menuju rumah milik Anda Suhanda yang dikontrak terduga teroris. Polisi sempat kewalahan menghalau warga yang terus berusaha mendekati lokasi tersebut."Tolong demi keamanan, kami minta warga mundur lebih dari dari lokasi ini," kata seorang polisi berpakaian dinas.

Rumah kontrakan sederhana milik Anda berada di tengah permukiman warga. Bagian depan, belakang, dan kanan dipenuhi rumah penduduk. Di bagian samping kiri masih tersisa lahan kosong yang dijadikan sawah.

Dari jarak sekitar 200 meter dari sebelah kiri rumah kontrakan tersebut, masyarakat berkumpul dan melihat langsung proses penyergapan. " Sudah empat jam saya menyaksikan proses ini. Seperti di film saja ada tembakan," kata Rohman (40 tahun) warga setempat di lokasi kejadian, Rabu (8/5).

Hingga pukul 17.00 WIB jumlah warga yang datang ke lokasi terus bertambah jumlahnya. Polisi pun terpaksa melakukan pengamanan ekstra ketat di jarak lebih dari 200 meter dari rumah kontrakan terduga teroris.

Meski dilarang mendekat ke lokasi, sejumlah warga terus berusaha mencari jalan untu mendekati lokasi tersebut." Saya ingin tahu saja. Seru terdengar tembakan dari jarakmjauh juga," kata Hidayat warga Soreang, Kabupaten Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement