Rabu 08 May 2013 17:08 WIB

Tim Gegana Diterjunkan ke Kontrakan Teroris

Rep: Djoko Suceno/ Red: A.Syalaby Ichsan
Tim Gegana. Ilustrasi.
Foto: ANTARA
Tim Gegana. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sudah hampir tujuh jam tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri mengepung  kawanan terduga  teroris di Kampung Batu Rengat, RT 2 RW 8, Desa Cigondewah Hilir, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung.

Akan tetapi, polisi belum berhasil menaklukan terduga teroris yang diduga berjumlah empat orang tersebut. Untuk membantu proses penangkapan, Mabes Polri menerjunkan tim Gegana. Personel Gegana tersebut berjumlah sekitar sepuluh orang.

 

Mereka tiba di lokasi sekitar pukul 16.00 WIB. Begitu tiga di lokasi, personel Gegana berpakian hitam lengkap dengan peralatan canggih langsung mendekati rumah kontrakan yang dihuni terduga teroris.

Begitu sampai di lokasi, personel Gegana ini langsung mempersiapkan peralatan mereka bawa. Namun  mereka tak langsung beraksi. Seorang komandan Gegana terlihat berdiskusi dengan oersonel Densus 88. Keduanya terlibat pembicaraan serius. 

Setelah terlibat pembicaraan serius, tim Gegana kemudian mempersiapkan leralatan yang mereka bawa. Menurut seorang sumber Republika di densus 88 Polda Jabar, keterlibatan Gegana ini lantaran ada dugaan terduga teroris membawa bom rakitan.

"Biasanya kalau tim Gegana turun berarti ada kaitannya dengan dugaan adanya bom atau bahan peledak berbahaya," kata sumber itu lagi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement