Rabu 08 May 2013 15:41 WIB

Tonton Penggerebekan Teroris, Warga Dianggap Ganggu Densus

Rep: Rina Tri Handayani/ Red: A.Syalaby Ichsan
Densus 88
Foto: Antara
Densus 88

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Polres Kota Cimahi memperbantukan satu satuan setingkat kompi (SSK) sebanyak 100 personel dalam baku tembak teroris di Batu Rengat Hilir, Cigondewah RT 2 RW 08 Kabupaten Bandung.

''Untuk membantu masyarakat yang ingin menonton tapi membahayakan,'' ujar Kapolres Kota Cimahi AKBP Anwar di lokasi kejadian, Kamis (8/8).

Dia mengatakan, penggrebekan dilakukan Mabes Polri sehingga pihaknya bersifat membantu. Penggrebakan tersebut dimulai pukul 09.00 WIB. Menurutnya, sampai pukul 15.15 WIB baku tembak masih berlangsung. 

Di lokasi kejadian yang berada di belakang Pesantren Al Basyariyah telah dipasangi garis polisi. Namun, masyarakat tetap antusias menonton di lokasi.

Anwar mengaku keberadaan masyarakat menganggu operasi penangkapan tersebut. Akan tetapi, Densus 88 tidak bisa menghalangi. Karena itu, Pihak polres Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, dan Kota Bandung ikut membantu karena teroris bersenjata. 

Berdasarkan informasi, teroris yang ada di rumah kontrakan Aji Suhanda ada empat orang. Saat ini Wakapolri Komisaris Jendral (Komjen) Nanan Sukarna berada di lokasi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement