Rabu 08 May 2013 14:43 WIB

Kepala 'Lapas Koruptor' Resmi Diganti

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Mansyur Faqih
Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.
Foto: informasi-bandung.com
Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kepala Lapas Klas IA Sukamiskin, resmi diganti. Kepala Kantor Kemenkumham Jabar I Wayan Kusmiantha Dusak atas nama Menkumham melantik secara resmi Giri Purbadi menggantikan Kalapas sebelumnya, Endang Sudirman, Rabu (8/5). Acara pelantikan, dilaksanakan di Kantor Kemenkumham Jabar.

Sebelumnya, Giri menjabat sebagai Kalapas Klas IA Madiun. Sedangkan Endang, yang baru menjabat sebagai Kalapas Sukamiskin selama empat bulan menduduki posisi baru sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan di Kantor Kemenkumham Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam acara pelantikan tersebut, Giri menandatangani naskah sumpah jabatan dan pakta integritas. "Saya percaya pejabat yang baru dilantik ini akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," ujar Dusak.

Ia menambahkan, mutasi atau pengalihan tugas seperti ini merupakan hal yang biasa terjadi. Bahkan, dengan pengalihan tugas akan ada manfaat bagi pejabat yang dipindah maupun bagi organisasi.

Manfaat pengalihan tugas, kata dia, untuk meningkatkan kompetensi, menambah wawasan dan pengalaman menghadapi lingkungan kerja yang baru. "Bagi organisasi, ini adalah untuk peningkatan kualitas SDM," katanya.

Menurut Gusak, kehadiran Giri diharapkan bisa membawa angin segar serta peningkatan kinerja organisasi. Apalagi, Lapas Sukamiskin saat ini telah menjadi lapas khusus koruptor.

Dinamika di organisasi ini, kata dia, memang cepat. Apalagi, untuk tempat-tempat tertentu itu tidak boleh lama-lama, nanti bisa terkontaminasi. "Bisa jadi ini juga tidak akan lama-lama," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement