Selasa 07 May 2013 17:49 WIB

Pengunjung Kidzania Kecewa

Rep: Maman Sudiaman/ Red: Heri Ruslan
Kidzania
Kidzania

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –- Sekitar seratusan pengunjung permainan anak di Kidzania di pusat perbelanjaan di  Pacific Place, kawasan SCBD, Jakarta Selatan dibuat kecewa, Selasa (7/5). Keluhan ini muncul lantaran mereka tak bisa membeli tiket promo karena sudah kehabisan.

Padahal mereka datang sejak pagi mulai pukul 09.00 WIB  dan mulai memadati pintu ruangan masuk tempat permainan di lantai enam pusat perbelanjaan itu.Para pengunjung yang kecele dan tak bisa memperoleh tiket itu tak hanya dari Jakarta, banyak dari mereka berasal dari berbagai kota di luar semisal Bogor dan Depok. Sebagian besar dari mereka adalah kaum ibu-ibu dan anak-anak yang kebetulan mengisi liburan karena sekolah mereka digunakan untuk ujian nasional.

Para pengunjung tergiur dengan tiket promo sebesar Rp 85 ribu yang berlaku sejak Senin higga Kamis (6-9/5). Sementara untuk normalnya, pengelola menjual tiket Rp 130 ribu per orang. Dari informasi yang diperoleh, tiket promo yang dijual sebanyak 1.500 lembar. Hanya, saja tiket murah itu sudah laku terjual sejak pukul 08.00 WIB atau satu jam sebelum para pengunjung tiba di lokasi tersebut.

“Sisa 200 lembar tiket sudah habis tadi,” keluah Eva, salah seoranng pengunjung yang berasal dari Jagakarsa. Mengetahui hal itu, dia dan anaknya langsung hengkang dari tempat permainan anak tersebut.

“Kita tak tau kalau harga itu hanya untuk grup, sementara di iklan koran tak disebutkan jika harga tiket itu hanya berlaku untuk grup,’’ ujar Nina, salah saorang pengunjung lainnya.

Kepada salah seorang pengunjung, Rizky, bagian custumer service Kidzania menyebutkan, jika harga promo tersebut hanya berlaku untuk yang pembelian secara kelompok alias grup. Tak disebutkan berapa batasan jumlah grup untuk membeli tiket dimaksud.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement