Selasa 07 May 2013 08:40 WIB

Banjir di Kutai Mulai Surut

Banjir (ilustasi)
Foto: ANTARA/Kristian Ali
Banjir (ilustasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Banjir yang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, berangsur-angsur surut. Hal itu dikemukakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kutai Kartanegara, Darmansyah, Senin.

Banjir di bagian hulu Sungai Mahakam sudah mulai surut sejak beberapa hari terakhir namun di beberapa kecamatan genangan air masih terus terjadi.

"Di Kecamatan Tabang dan Kembang Janggut, air mulai surut tetapi di Kecamatan Kenohan, Muara Wis, Muara Muntai dan Kota Bangun ketinggian air tetap bertahan," ungkap Darmanysah.

Tetapi lanjut Darmasyah, ketinggian air di Kecamatan Muara Kaman terus bertambah. Bahkan, air sudah masuk ke dalam rumah-rumah warga dengan ketinggian 30 hingga 160 sentimeter.

"Berdasarkan data yang kami peroleh, sudah delapan Kepala Keluarga mengungsi di Kecamatan Muara Kaman akibat ketinggian air di wilayah itu terus bertambah.

Ketinggian air di dalam rumah warga mencapai 30 sampai 160 sentimeter," katanya. "Banjir yang melanda Kecamatan Muara Kaman merupakan air kiriman dari hulu Sungai Mahakam yakni dari Kecamatan Tabang," ungkap Darmasyah.

Banjir yang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Kutai Kartanegara itu lanjut dia berlangsung sejak Jumat (19/4).

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement