Senin 06 May 2013 16:53 WIB

Pontianak Segera Miliki Rumah Sakit Modern

Rep: Nur Aini/ Red: Hazliansyah
Rumah Sakit Umum (Ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Fatma Putra
Rumah Sakit Umum (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- PT Bank Ekonomi Raharja Tbk (Bank Ekonomi) dan PT Hexa Daya Medika (HDM) menandatangani kerjasama kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) terkait pemberdayaan usaha rumah sakit bagi RS Mitra Medika.

Penandatanganan MoU keduanya dilakukan oleh Christian Sanjaya, Branch Manager Bank Ekonomi Pontianak bersama Suwandi Tjia, Direktur PT Hexa Daya Medika di Hotel Mercure, Pontianak pada Senin (6/5).

"Kerjasama ini merupakan langkah strategis untuk mengoptimalkan potensi bisnis Bank Ekonomi dan HDM," ujar  Head of Corporate Banking Bank Ekonomi, Dadi Budiana, dalam siaran keterangan tertulis, Senin (5/5).

Menurut dia, Bank Ekonomi memberi pinjaman kepada PT Hexa Daya Medika untuk membiayai pembangunan Rumah Sakit Mitra Medika, pembelian alat-alat kesehatan termasuk sebagai modal kerja masa pra-operasional dan post-operasional rumah sakit.

Sementara itu Suwandi Tjia Direktur PT Hexa Daya Medika mengatakan, proyek pembangunan rumah sakit ini akan melengkapi kebutuhan masyarakat akan pelayanan rumah sakit yang berkualitas dengan akses yang mudah dan efisien.

Menurut dia, saat ini masih banyak masyarakat Kalimantan Barat khususnya Kota Pontianak yang mencari layanan kesehatan di luar kota, bahkan hingga ke luar negeri seperti ke Malaysia ataupun Singapura.

Diharapkan dengan kehadiran Rumah Sakit Mitra Medika, kebutuhan mencari pelayanan kesehatan di luar Kal-Bar akan berkurang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement