Senin 06 May 2013 16:27 WIB

Polisi: Perampok Rumsong Sudah Beraksi 10 Kali

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Dewi Mardiani
Rumah kosong yang ditinggal mudik penghuninya rawan jadi incaran maling. (ilustrasi)
Foto: www.halosemarang.com
Rumah kosong yang ditinggal mudik penghuninya rawan jadi incaran maling. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya mengungkapkan perampok rumah kosong (rumsong) yang ditangkap kemarin, (5/5) telah beraksi 10 kali.

Kepala Satuan Kejahatan dengan Kekerasan (Kasat Jatanras) Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Helmi Santika, mengatakan mereka sudah beraksi sejak 2013 tepatnya pada Maret. Sementara, penyidik sedang mendalami rantai kriminalitas yang telah mereka lakukan. ''Sudah beraksi 10 kali,'' katanya, Senin (6/7)

Helmy melanjutkan, sasaran mereka adalah rumah yang bertempat di DKI Jakarta dan daerah penyangganya, daerah tersebut seperti Cempaka Putih, Jakarta Pusat dan Bintaro, Tangerang Selatan.

Masih ada sejumlah pelaku yang menjadi incaran pihak kepolisian. Helmy menjelaskan, ada keterkaitan dengan pelaku lain di antara perampok rumsong, karena mereka mencuri bersama-sama. ''Masih ada yang jadi buron,'' katanya

Empat orang pelaku spesialis pembobol rumah kosong yang tertangkap ialah Imron (42 tahun), Supriono (40), Eko Bagus (28), dan Andi (29). Mereka diciduk pihak kepolisian ketika ketahuan merampok di kawasan perumahan Bintaro Sektor 2 dan Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan, (5/5) lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement