Senin 06 May 2013 07:21 WIB

Setiap Hari Ada 48 Peserta Lelang Tahap Dua

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Djibril Muhammad
lelang jabatan Camat dan Lurah
Foto: Antara
lelang jabatan Camat dan Lurah

REPUBLIKA.CO.ID, KEBON SIRIH -- Seleksi dan promosi lurah camat memasuki uji kompetensi tahap dua. Sebanyak 979 peserta lelang akan dibagi menjadi 48 peserta setiap harinya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta I Made Karmayoga mengatakan lokasi untuk uji kompetensi manajerial akan dilakukan di Mabes Polri dan Balai Kota Pemprov DKI Jakarta. "Iya mulai hari ini mereka akan ujian tahap dua hingga Sabtu (11/5) mendatang," ujarnya pada Republika, Senin (6/5).

Mereka akan diberikan waktu hingga pukul 18.00WIB untuk menyelesaikan berbagai jenis ujian. Ujian di antaranya psikotes, analisis kepemimpinan sesuai tupoksi, Focus Group Discussion (FGD), Analisis manajerial menggunakan SWOT, dan masih banyak lagi.

Untuk menilai ujian mereka pada tahap dua, BKD telah menunjuk sebanyak 55 orang asessor yang terdiri dari profesional universitas, kepolisian, dan pemerintahan. "Mereka akan dibagi setiap harinya dengan dua shift," ujarnya.

Made mengatakan hasil ujian tahap pertama nantinya akan digabung dengan ujian tahap kedua. Sehingga mereka yang lolos di kedua tahap dapat melanjutkan ujian selanjutnya.

Rencananya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan memberikan pengarahan pada peserta seleksi tahap dua hari ini. Mereka akan dikumpulkan di Balai Agung, Balai Kota. Sebelumnya peserta yang telah mendaftar untuk ikut seleksi tersebut sebanyak 1.156 peserta. Tetapi yang lolos seleksi administrasi sebanyak 1.118 peserta.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement