Ahad 05 May 2013 13:49 WIB

H+10, Makam Uje Masih Dipadati Peziarah

Rep: Halimatus Sa'diyah / Red: A.Syalaby Ichsan
Suasana pemakaman jenazah almarhum Ustaz Jefry Al Buchori di TPU Karet Tengsin,Jakarta Pusat, Jumat (26/4).
Foto: Nurul Dyah Sariningtyas
Suasana pemakaman jenazah almarhum Ustaz Jefry Al Buchori di TPU Karet Tengsin,Jakarta Pusat, Jumat (26/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sepuluh hari sudah berlalu sejak wafatnya Ustaz Jeffry Al Buchori (Uje). Namun ratusan peziarah hingga kini masih ramai mendatangi makamnya.

Banyaknya mobil peziarah yang terparkir di depan komplek makam Uje yang terletak di Karet Tengsin itu membuat arus lalu lintas di Jalan KH Mas Mansyur tersendat. 

Berdasarkan pantauan Republika di lokasi, puluhan mobil dan bus yang berjejer di depan makam menghabiskan lebih dari separuh jalan. Mobil-mobil bahkan diparkir hingga membuat tiga baris ke samping.

Hal ini karena pemakaman Karet Tengsin memang tidak memiliki area parkir yang memadai. Akibat hal tersebut, lalu lintas kendaraan yang mengarah ke Tanah Abang tersendat, mulai dari perempatan Karet hingga di depan London School. 

Abdul Ghofur, juru parkir di makam Karet Tengsin mengatakan, ratusan peziarah memang masih ramai berdatangan. Bahkan hingga pukul 21.00 WIB pun masih ada saja peziarah yang datang. 

Menurut dia, para peziarah memang lebih banyak datang pada akhir pekan seperti saat ini. Mereka, kata Ghofur, datang dari berbagai daerah, bahkan dari negeri tetangga seperti Malaysia. "Memang kalau orang baik begitu sih banyak yang datangin," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement