Jumat 03 May 2013 16:26 WIB

Ka Lapas Rajeg: Satu Sel, Susno Bersama 12 Terpidana

Rep: Alicia Saqina/ Red: Dewi Mardiani
Mantan Kabareskrim Komjen Pol. Susno Duadji
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Mantan Kabareskrim Komjen Pol. Susno Duadji

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Ka Lapas) Kelas II A, Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor, Abdul Hany, mengatakan di lapas, Susno Duadji menghuni satu kamar hunian bersama 12 terpidana lainnya. Berdasarkan informasi, mantan Kabareskrim Polri itu datang ke Lapas Pondok Rajeg menyerahkan diri semalam, Kamis (2/5), pukul 23.30 WIB.

Abdul mengatakan, bersama 12 terpidana lainnya itu, Susno menghuni sebuah kamar dengan ukuran 5 x 6 meter. ''Ia bersama 12 terpidana pelaku kriminal hukum lainnya. Pak Susno berada di lorong C,'' ujar Abdul, Jumat (3/5), saat ditemui di halaman lapas.

Ia menjelaskan, saat datang semalam, Susno mengenakan kemeja putih. ''Ia membawa sejumlah pakaian untuk tidur dan peralatan shalat,'' katanya. Sejak semalam datang ke lapas hingga saat ini, Susno berada dalam kondisi kesehatan yang baik. Satu pun anggota keluarganya, baik istri, anak, atau pun saudara Susno belum ada yang mengunjungi.

Jumat (3/5) pagi pun, Susno juga sudah sarapan di lapas. ''Siang tadi pun, pak Susno turut shalat Jumat. Pak Susno mudah bersosialisasi,'' terang Abdul. Ia menjelaskan, tidak ada bentuk perlakuan khusus juga yang diberikan pihaknya terhadap Susno. Bahkan, jelas Abdul, di hadapan Kajari dan Kajati, Susno mengatakan bila ia berlaku salah selama di lapas, maka jangan segan Kalapas untuk menegurnya.

Sedangkan, saat ditanyakan mengapa Pondok Rajeg, merupakan lapas yang menerima penyerahan diri Susno yang mantan purnawirawan itu, Abdul tidak menjelaskan. ''Kita tidak bicara tentang pindah-memindah. Yang jelas, sekarang pak Susno sekarang di sini,'' imbuh Abdul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement