Jumat 03 May 2013 09:59 WIB

Gudang Mobil Terbakar di Cilincing

Rep: Riana Dwi Resky/ Red: Nidia Zuraya
Kebakaran  (ilustrasi)
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CILINCING -- Sebuah gudang penitipan mobil di Jalan Raya Kebantenan No 26, Jakarta Utara, terbakar. Sebanyak 22 unit mobil mewah habis dilalap api.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Utara, Nurdin Silalahi mengatakan, dia mendapat laporan munculnya api pada pukul 05.00 WIB. Api baru berhasil dipadamkan pukul 08.00 WIB. ''Iya, sudah padam'', ujarnya pada ROL, Jumat (3/5).

Sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) yang diturunkan dari Sudin Damkar Jakarta Utara. Penyebab kebakaran diduga akibat terjadinya arus pendek dalam gudang. Kebakaran yang terjadi dalam gudang terkunci itu tak bisa dicegah oleh pihak keamanan perusahaan sebab kunci gudang dibawa oleh staf kantor.

Menurut Nurdin, kerugian perusahaan PT Lancar Sentral Logistik itu diperkirakan mencapai Rp 72 miliar. Gudang penitipan mobil ini menjadi transit mobil-mobil mewah sebelum dibawa ke pelabuhan setelah dibawa oleh kontainer.  ''Rata-rata mobil dari luar semua itu, mahal'', ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement