Kamis 02 May 2013 19:49 WIB

Pemkot Lampung Anggarkan Pembangunan Tiga Masjid Tiap Tahun

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Hazliansyah
Wali Kota Lampung Herman HN
Foto: rakyatlampung.co.id
Wali Kota Lampung Herman HN

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Pemerintah Kota Bandar Lampung setiap tahunnya secara berkesinambungan membangun tiga masjid di sejumlah wilayah kota. Pembangunan dimaksudkan untuk membantu meningkatkan ibadah masyarakat, khususnya umat Islam di Lampung.

Di masa kepemimpinan Wali Kota Herman HN, telah dibangun sembilan masjid berornamen khas Lampung.

"Sejak menjabat tahun 2011 hingga sekarang Wali Kota Herman HN sudah membangun sembilan masjid berornamen Lampung,” kata Kepala Bagian Humas Pemkot Bandar Lampung, Pariyanto, kepada Republika di Bandar Lampung, Kamis (2/5).

Ia mengatakan, pemkot mengganggarkan biaya pembangunan masjid sebesar Rp 500 juta per masjid. Dana tersebut masuk dalam APBD.

Dalam kesempatan berbeda, Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, mengatakan akan terus melanjutkan program pembangunan rumah ibadah ini hingga akhir masa jabatannya.

"Dalam setiap tahun, akan dibangun tiga masjid di Bandar Lampung," kata mantan kepala Dinas Pendapatan Daerah Lampung ini.

Selain membangun masjid khas Lampung, ia juga membantu penyelesaian pembangunan masjid di lingkungan masyarakat yang kekurangan biaya.

Program lainnya, lanjut Herman, adalah memberangkatkan umroh warga dari berbagai elemen masyarakat.

Selain itu, ia juga memprioritaskan pemberian bantuan kepada pengurus masjid dan lembaga keagamaan, untuk menyelenggarakan kegiatan keagamaan dan hari-hari besar umat Islam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement