Rabu 01 May 2013 13:06 WIB

Peringati Hari Buruh Sedunia, SPSI Menggelar Zikir Bersama

Rep: Irfan abdurrahmat/ Red: Heri Ruslan
Hari Buruh Internasional. Ilustrasi.
Foto: Reuters
Hari Buruh Internasional. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID,  BEKASI -- Elemen buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota dan Kabupaten Bekasi menggelar zikir bersama. Zikir bersama pagi (Rabu 01/5) ini di hadiri oleh Menteri Agama, Suryadharma Ali.

Anggota Dewan Pimpinan Cabang SPSI Bidang Organisasi dan Pendidikan, Hermansyah, mengatakan kepada Republika, Rabu (01/5), beberapa buruh SPSI menjelang berangkat ke Jakarta melakukan zikir bersama terlebih dahulu.

Dia mengatakan, zikir berlangsung di Jalan Jababeka 16 Blok U Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Dalam acara zikir bersama tersebut Suryadharma Ali mengajak para buruh Bekasi untuk membentuk Mejelis Taklim Buruh Muslimin Indonesia atau disingkat Mata Bumi.

"Acara zikir akbar ini di ikuti ribuan buruh dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan Serikat Pekerja Nasional (SPN), dan dipimpin langsung oleh Ustad Arifin Ilham," tutur Hermansyah.

Tema yang di usung dalam zikir bersama kali ini yaitu Pengusaha dan Pekerja Berdzikir Menuju Masyarakat Industri yang Harmoni dan Sejahtera. Acara pagi tadi juga dihadiri oleh perwakilan pengusaha dari Forum Investor Bekasi dan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) setempat.

Dia menambahkan, setelah rekan-rekan mengikuti acara zikir bersama tadi, ribuan buruh serempak menuju Jakarta dengan menggunakan bus dan ratusan sepeda motor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement