Rabu 01 May 2013 11:17 WIB

Menteri Agama Usul Hari Buruh Internasional Diisi Zikir Akbar

Menteri Agama Suryadharma Ali
Foto: Antara//Andika Wahyu
Menteri Agama Suryadharma Ali

REPUBLIKA.CO.ID,  BEKASI -- Menteri Agama Suryadharma Ali berharap Hari Buruh Internasional bisa diisi dengan acara zikir akbar. Menurut dia, zikir akbar pun bisa menjadi alternatif penyampaian aspirasi.

"Demonstrasi adalah salah satu cara menyampaikan aspirasi dan dibenarkan selama dilakukan secara damai. Tapi ada cara lain yang lebih positif, yakni dengan berdzikir," katanya melalui pidato pembukaan zikir akbar yang diikuti 8.000 buruh di Jababeka I Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu pagi.

Menurutnya, kegiatan zikir bertema "Pengusaha dan Pekerja Berdzikir Menuju Masyarakat Industri Yang Harmoni dan Sejahtera" merupakan yang pertamakali diselenggarakan di Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung di Jalan Jababeka 16, Blok U, Kawasan industri Jababeka I Cikarang itu turut pula dihadiri sejumlah perwakilan pengusaha dari Forum Investor Bekasi, serta sejumlah perwakilan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) setempat.

"Dalam kegiatan ini, perwakilan buruh bisa menyampaikan aspirasi dengan cara yang santun. Saya yakin pengusaha dan pemerintah akan mendengarkan tuntutan dan aspirasi itu dengan baik," katanya.

Menurutnya, zikir adalah hal penting bagi masyarakat sebagai upaya mengingat Allah dan introspeksi evaluasi diri.

"Zikir juga merupakan sarana bertobat dan usaha bersyukur pada Allah atas nikmat yang telah diterima selama ini," katanya. Menurutnya, nasib Indonesia saat ini berada di tangan seluruh masyarakatnya.

"Untuk membangun sebuah negara, modalnya yaitu harmoni dan rukun. Bagaimana kita bisa membangun kalau masyarakatnya tidak rukun. Mana mau investor masuk kalau Indonesia tidak rukun," katanya.

Menurutnya, pemerintah harus akan terus mengupayakan investasi masuk dalam jumlah sebanyak-banyaknya agar tercipta penyerapan tenaga kerja sehingga masyarakat makmur dan sejahtera.

"Tunjukan kita buruh yang ingin membangun Indonesia. Jadikan Indonesia tempat investasi yang menarik agar target pemerintah untuk menuntaskan kemiskinan dan pengangguran tercapai," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement