Rabu 01 May 2013 08:09 WIB

Buruh Bogor Sempat Blokir Jalan

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Dewi Mardiani
Aksi Buruh. Ilustrasi.
Foto: Prayogi/Republika
Aksi Buruh. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Buruh se-Bogor telah berkumpul di pintu masuk tol Citeureup sejak pukul 06.00 WIB. Namun, mereka belum diizinkan melewati tol yang mengarah ke Jakarta.

Akibatnya para buruh yang tergabung dalam Serikat Buruh Nasional se-Bogor memblokir jalan dua arah. Jalan menuju Cibinong dan ke arah Citeureup di blokir selama satu setengah jam. Mereka sempat melarang bus umum untuk melewati jalan. Begitu juga bus yang mengangkut karyawan menuju Jakarta.

Setelah buruh berbicara dengan pihak kepolisian akhirnya buruh bersedia membuka jalan. Namun lalu lintas terlihat masih padat merayap.

Hingga saat ini banyak pegawai yang bekerja di Jakarta mengeluhkan karena bus yang biasa mereka tumpangi berhenti beroperasi. Beberapa bus tetap berjalan meskipun terlambat.

Pantauan di lokasi, setengah badan jalan ke arah pintu tol Citeureup lumpuh hingga lima kilometer. Lumpuhnya jalan diakibatkan kendaraan massa yang diparkir hampir memenuhi badan jalan. Tidak hanya itu buruh pun telah memenuhi badan jalan dekat pintu tol. Mereka memakai kendaraan bus dan juga roda dua.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement