Selasa 30 Apr 2013 21:08 WIB

'Perlu Tokoh Perubahan dari Generasi Muda'

Rep: Gita Amanda/ Red: Heri Ruslan
Dekan Fakultas Ekologi Manusia IPB, Dr Arif Satria
Foto: twitter
Dekan Fakultas Ekologi Manusia IPB, Dr Arif Satria

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia membutuhkan sosok tokoh perubahan dari generasi muda. Perwakilan generasi muda dapat membangkitkan semangat baru di negeri ini.

Dekan Insitut Pertanian Bogor Dr Arif Satria mengusulkan untuk penganugrerahan tokoh perubahan dari generasi muda Indonesia. Salah satu tokoh muda yang menurutnya pantas mewakili kaum muda adalah Anes Baswedan.

"Untuk ke depan rasanya perlu tokoh perubahan dari generasi muda, seperti Anes Baswedan," ujarnya pada Republika di Djakarta Theater, Selasa (30/4).

Menurutnya tokoh seperti Anes membawa perubahan besar dengan gerakan Indonesia Mengajar yang beliau usung. Indonesia Mengajar menurutnya membawa perubahan cukup besar di Indonesia.

Namun Arif memuji tiga tokoh perubahan yang terpilih kali ini. Menurutnya Said Aqil Siroj membawa warna baru di dalam kepemimpinannya di Nahdatul Ulama. 

Sementara Taufiq Kiemas menurutnya membawa pilar kebangsaan yang kuat. Terutama dalam kepemimpinan dan pandangan pluralismenya yang diterapkan dalam kehidupan berkebangsaan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement